Anda di sini: Beranda › Mayoritas Keluhan Masyarakat

Mayoritas Keluhan Masyarakat

Tips !!Menghadapi Kritik
  • Jangan langsung membela diri anda dan menganggap semua kritik itu salah. Dengarkan dulu kritiknya dan mengerti apa maksudnya. Jadi analisa dulu maksud dan tujuan dari mereka yang memberi kritik. Setelah itu, ikuti tahap ini.
  • Anda harus pandai-pandai menganalisa mengapa anda dikritik sebelum anda menanggapi kritik tersebut. Jika anda yakin anda dikritik karena si pengkritik ingin mendorong anda untuk lebih maju, terima saja kritikan mereka.
  • Kritik pada dasarnya itu adalah saran yang anda butuhkan untuk terus berkembang. Jika anda yakin anda dikritik karena mereka yang memberi kritik melihat sesuatu yang salah dari apa yang anda lakukan, jujurlah pada diri anda sendiri. Mungkin memang benar anda salah dan anda secara tidak sadar melakukannya. Akuilah kesalahan anda dan berterimakasihlah kepada mereka yang memberi kritik kepada anda, Karena mereka telah menyadarkan anda akan kesalahan anda sendiri yang mungkin dapat berakibat fatal untuk anda.
  • Jika anda yakin bahwa kritik mereka adalah kritik yang sebetulnya untuk menguji anda, Jawab saja kritikan mereka dengan jujur. Tentu integritas dan kemampuan anda akan terlihat jelas. Jika mereka yang memberi kritik puas dengan jawaban anda, maka diapun akan mengakui bahwa anda memang memiliki integritas dan kemampuan.
  • Semua Kritik & Saran yang telah disampaikan, kami ketik ulang dalam format MS Word tanpa mengurangi dan/atau menambah terhadap kritik & saran yang masuk, dan akan kami jadikan pedoman untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan kami, termasuk perbaikan dan penambahan sarana, prasarana serta fasilitas yang ada, dan peningkatan kemampuan serta kompetensi SDM kami, sehingga kami dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.
Salam Hangat dari kami,Unit Pelaksana TeknisPelayanan Perizinan Terpadu (P2T) Provinsi Jawa Timur.






Kritik dan Saran